Memperbaiki Avatar Putih
Kebanyakan creator yang menggunakan 3ds max, pasti pernah mengalami hal seperti ini,. "White Avatar Issue"
hal ini di sebabkan karena :
1. Avatarnya ketumpahan cat Putih,.. wkwkwkw kidding
2. MasterFile, contoh "Male03_Anime01_WeightingPoseMASTER" tidak berada di dalam user path default. yakni : C:\Users\User\Documents\3dsMax\sceneassets\images. yang merupakan direktory default untuk menyimpan material file (image)
3.Memindahkan folder Male03_Anime01_WeightingPoseMASTER ke direktory lainnya. sehingga User Path untuk file external broken link (kehilangan arah) wkwkwkw...
Ok Langsung aja ye,..
- Simpan folder Male03_Anime01_WeightingPoseMaster di tempat yang tetap contoh : D:\Imvu\ImvuMasterFile\JanganDiHapusBisaMeledak\
- Simpan folder Male03_Anime01_WeightingPoseMaster di tempat yang tetap contoh : D:\Imvu\ImvuMasterFile\JanganDiHapusBisaMeledak\
- Buka file max avatar
- Nantinya akan muncul pemberitahuan "Missing External File"
- Klik Continue aja.
- Pada bagian Viewport klik Wireframe > centang Smooth + Highlights
- Ini Nih avatar yang ketumpahan Cat Tadi,.
- Ok,. untuk memperbaiki Texture yang hilang ini ada beberapa cara. tapi saat ini gue pengen contohin yang sering gue pake. soalnya menurut gue, cara ini lebih efektif.
- Bagian texture tubuh avatar yang hilang,. Kulit,Alis dan Rambut
- Klik Material Editor di bagian kanan atas Toolbar 3ds max
- Pada Maerial Editor, klik slot material paling kiri atas
- Karna Material avatar ini merupakan Multi/Sub-object, sehingga seluruh material avatar ini di tampilkan dalam multi/sub - Object Basic Parameters (daftar material)
- Kita mulai dengan memperbaiki Kulit terlebih dahulu. Klik sub material nomor 8 (dengan nama material skin[7].
- Klik Button yang di tandai pada gambar.
- Klik Pada Bitmap, untuk repath direktory skin yang hilang
- Browse File Male03_Anime01_Tops_naked_050degrees_Tights di dalam folder
Male03_Anime01_WeightingPoseMASTER\Newco\planB_Vault\Avatars\Male03\Anime01\Topslalu klik open
- Secara otomatis texture skin akan jadi seperti gambar. Ok skin Fixed,. lanjut ke bagian eyebrow (alis)
- Untuk Kembali ke tampilan sub material, klik tombol Go to Parent 2 kali
- Pilih Slot sub material nomor 7 dengan nama eyebows [6]
- Klik Button Map (M)
- Klik Bitmap
- Browse File eyebrows di directorey Male03_Anime01_WeightingPoseMASTER\Newco\planB_Vault\Avatars\Common\EyeBROWs
- Texture "eyebrows001_black.tga" tampaknya tidak di sertakan dalam archive file master ini.
untuk melengkapi daftar texture yang hilang dalam file archive ini, akan kita bahas pada tutorial lain hari
jadi untuk saat ini kita mengunakan opsi yang ada. pilih file "eyebrows001_brunette001.tga" sebagai opsi, lalu klik open
- Eyebrows Fixed
- Ok,. Lanjut,..Hair.
- Sebelum memperbaiki texture Hair, kita harus memindahkan seleksi,. dengan cara klik object hair tersebut.
- Mengapa harus demikian? Tanyakan pada rumput yang bergoyang,.wkwkwkw
karena hair bukan merupakan 1 object sendiri yang di weighting ke avatar,..
ok lanjut...
- Pilih Sub material slot 5 dengan nama material Hair [4]
- Klik Map (M)
- Klik Bitmap
- Browse file Black.jpg > Male03_Anime01_WeightingPoseMASTER\Documents and Settings\Matt Danzig\Desktop dan klik open
- Klik Tombol "Show Standard Map In Viewport
- Klik Tombol "Assign Material to Selection
- Yup Yup... Hair Fixed..
- Tapi perjuangan belum selesai...!!!wkwkwkwk,. Langkah terakhir merupakan langkah terpenting,.....
- Saving Path Configuration File. Hal ini di lakukan agar nantinya kita tidak perlu lagi untuk memperbaiki avatar putih pada file ini,. jadi ada baiknya,. bila kita mengerjakan sebuah project,. sekiranya di save as dengan nama lain,..
- Ok Langsung aja menuju ke Toolbar Customize dan klik Configure User Paths
- Klik pada tab "External Files" lalu "Save as...."
- Lalu simpan file Path configuration ke folder default, yakni folder scenes. file ini nantinya berfungsi sebagai penunjuk arah bagi 3ds max untuk menemukan file-file material object yang di simpan di luar directory defaul 3ds max. kira" gitu,.wkwkwkwk..
- Apabila muncul warning kek gini,. klik ok aja,.
- Simpan file. lalu buka kembali file yang sama.
- Pada awal ketika file di open pemberitahuan missing file path tetap akan muncul,. tapi bukan file yang sudah kita fix tadi,. file yang di katakan hilang adalah file yang memang tidak di sertakan oleh imvu dalam file archive ini,. seperti yang saya bilang tadi,..
Selamat Mencoba,...
(colek mba Soul,. bisik "hey,. tulisannya mana? janjinya mo tulis artikel,..."
Mba Soul : gie sibuk,. makan coklat,.
Bagi dong,....!!!!!!!
Mba Soul : gie sibuk,. makan coklat,.
Bagi dong,....!!!!!!!





























Nice Share...
ReplyDeleteMemperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download Now
Delete>>>>> Download Full
Memperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Memperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK vl
Thanks,.
ReplyDeleteThank you very much!. you helped this out.
ReplyDeletemaaf gan, cara agan di atas terlalu ribet. kenapa objek jadi ketumpahan cat karena objek kehilangan objek2 warna nya. cara nya gampang bgt. masukin seua material warna nya ke bagian maps yang ada di dalam folder 3dsmax nya. contoh :
ReplyDelete3dsmax ane ada di folder C, jadi = c:/ >lokasi 3dsmax nya > maps > copas object nya kesitu . langsung kembali deh semua warna nya
Memperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download Now
ReplyDelete>>>>> Download Full
Memperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Memperbaiki Avatar Putih - Agatha Art And Animation >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK