"Tutorial Membuat Mesh Baju Dengan Marvelous Designer"
Step 1
(Membuat Statue Avatar IMVU Untuk Marvelous)
Di kesempatan kali ini gue pengen ngajak teman - teman untuk belajar bersama tentang "cara membuat mesh baju dengan marvelous designer"
Marvelous Designer adalah sebuah program yang digunakan oleh designer pakaian untuk mendesain pola pakaian ataupun kostum pakaian character game (kira-kira gitu deh) wkwkwkwk
Seperti halnya 3ds max, proses pembuatan mesh baju di marvelous juga memerlukan Statue (bentuk avatar default)
Mungkin banyak dari teman-teman udah tau cara membuat statue avatar default imvu, tapi ngk ada salahnya kalo di kesempatan ini saya ingin share dikit cara membuat statue avatar default imvu.
Tekan H untuk membuka tab Select From Scene, Klik Menu select lalu Centang Select Children setelah itu klik Female03MasterRoot yang merupakan akar dari Setiap bone avatar tersebut. Tekan Ok lalu delete semua bone avatar (jangan lupa untuk menghapus AttachmentRoot, AttachmentNode dan Geometry Original01)
Klik salah satu bagian Geometry avatar> klik menu Modifiy>Physique lalu collapse To
Klik Attach List> Tandai semua geometry lalu klik OK
Export statue dengan extensi Obj dengan parameter seperti di gambar ke 2 (Untuk Map Export, arahkan path ke direktori tempat penyimpanan Max file default)



Export "Done"
Buka Marvelous Designer lalu klik File>Open>Avatar di direktori statue Obj yang di export dari 3ds max
Setting Unit, saya mengunakan MM
Klik File> New Garment
Selamat Mendesain
Bersambung Part 2 >>>
Feel Free to leave comment kalo ada yang mau di tanyaiin,.. :)
ReplyDelete