Creating Simple Tshirt 4part (Part 4)

Creating Simple Tshirt 4part (Part 4)
Weighting Tshirt, Dengan Cara Attach TorsoNaked Master Ke Tshirt Mesh

Pada langkah terakhir yang akan kita pelajari bersama, adalah langkah yang paling utama dalam proses pembuatan Clothes, yakni "Weighting" proses weighting dapat di lakukan dengan 2 cara.
- Adding Physique into mesh
- Attach Mesh into Master File

Cara yang paling simpel adalah cara kedua. karna cara ini bisa di lakukan, walaupun dengan pengetahuan Physique yang minim.
Ok langsung aja....
Buat mesh Tshirt terlihat transparant, agar mempermudah pada saat melakukan seleksi pada poligon NakedTorso yang berada di balik mesh Tshirt.

Caranya;

-Tambahkan tampilan edge faces pada viewport
- Klik mesh Tshirt
- Tekan ALT+X
- Pilih Move tool
- Klik Mesh NakedTorso
- Pilih Modifier Edit Poly
- Pilih Poligon Selection
Perhatikan Seleksi Yang gue lakukan. Poligon yang gue seleksi, hanya poligon yang tertutup oleh Mesh Tshirt. hal ini gue lakukan sebagai salah satu cara agar nantinya poligon NakedTorso tidak akan mencuat keluar dari mesh Tshirt.
Hapus poligon yang telah di seleksi tadi
Unselect Poligon selection, lalu klik Attach List (lihat Gambar)
Pada Attach List panel, scroll kebawah dan pilih Object Tshirt, lalu klik Attach

Klik Pada Modifier Physique.
Gerakan Frame Slider untuk mengecek apakah ada bagian pada Mesh Tshirt yang tidak mengikuti gerakan avatar



Well It seems Worked 
Finish,.........

Comments

  1. trus cara masuk in di imvu nya gmn ?
    cara jadi in textur nya biar ga hitam garis2 gtu gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk texturing ikuti tutorial yang ini
      http://ugly-kid-drew.blogspot.com/2013/08/creating-simple-tshirt-4part-part-2-dan.html
      Nanti mapnya di edit di photoshop,.

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih Telah Meninggalkan Komentar,.